TUGAS 1 PBO

PBO DAN PS

  • PBO ( Pemrograman Berorientasi Objek )
Pemrograman Berorientasi objek atau object oriented programming (OOP) adalah sebuah paradigma pemrograman yang berorientasikan kepada objek. Semua data dan fungsi di dalam paradigma ini dibungkus dalam kelas-kelas atau objek-objek. Setiap objek dapat menerima pesan, memproses data, dan mengirim pesan ke objek lainnya.

  • PS ( Pemrograman Terstruktur )
Pemrograman Terstruktur adalah suatu proses untuk mengimplementasikan urutan langkah penyelesaian suatu masalah dalam bentuk program dan merupakan suatu aktifitas pemrograman yang dilakukan dengan memperhatikan setiap urutan dari setiap langkah perintah yang dikerjakan secara sistematis, logis, dan tersusun berdasarkan algoritma yang sederhana dan dapat dengan mudah dipahami. Prinsip dari pemrograman terstruktur adalah Jika suatu proses telah sampai pada suatu titik ataupun langkah tertentu, maka proses selanjutnya tidak boleh mengeksekusi langkah sebelumnya ataupun kembali ke baris sebelumnya, kecuali pada langkah - langkah untuk proses pengulangan atau berulang (Loop).


PERBEDAAN PBO DAN PS


Ada beberapa perbedaan dari Pemrograman Berorientasi Objek dan Pemrograman Terstruktur yang terdapat dalam tabel di bawah ini


CONTOH KODE 
  • Pemrograman Terstruktur

Output Program


  • Pemrograman Berorientasi Objek

Output program

Comments

Popular Posts